Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Uskup Agung Makassar, Mgr. Johanes Liku Ada, memimpin secara langsung misa Ibadah Pembukaan Tahun Ajaran 2018/2019 di Gereja Katedral, Sabtu (21/07/2018) kemarin.



Johones dalam pesannya mengungkapkan, jadikan pendidikan sebagai wadah untuk mendidik generasi muda yang bermatabat di tengah-tengah masyarakat serta membentuk jiwa-jiwa demokratis yang berkeadilan.

"Selain itu, menjalankan tugas pendidikan juga harus senantiasa selalu memperhatikan beberapa nilai-nilai sebagai orang indonesia, antara lain Nilai kreatifitas, kerja sama, gotong royong, dan nilai menghargai sesama anak bangsa yang majemuk" jelasnya.

Keenam nilai tersebut, kata Johanes, dapat diperas menjadi tiga nilai antara lain.

"Adalah pertama nilai Integritas merupakan gabungan dari nilai etika, kemandirian dan kreatifitas,nilai yang kedua adalah  nilai Etos kerja saling menghargai antar sesama anak bangsa dan ketiga adalah nilai Gotong royong kerjasama antar sesama sebagai anak bangsa," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pastor yang juga merupakan pimpinan dilingkup sekolah Katolik masing-masing, Pastor Alex Lette, Pr adalah Ketua Yayasan Santu Paulus, Pastor Dominikus Sande', Pr adalah wakil ketua Yayasan Santu Paulus, Pastor Cakra, Pr adalah Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Makassar, dan Pastor John Grasias, Pr adalah Dosen dan staf seminari Santu Petrus Claver Makassar.

(AndreoReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.