Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1304/Gorontalo telah tiba di sekolah Dasar (SD) Negeri 23 Pangea, sekitar pukul 06.00 Wita, Senin (16/7/18).



Tujuan Satgas TMMD, ingin mengajak pelajar untuk  membersihkan lingkungan sekolah, sebelum pelajaran dimulai.

Sertu Sadir anggota Kodim 1304/Gorontalo, mengambil sapu dan alat lainnya, yang diikuti para siswa-siswi. Pembersihan ini meliputi pembersihan halaman sekolah, dan merapikan sampah di sekeliling sekolah yang berserakan.

"Kalau situasi lingkungan bersih pasti belajarnya akan nyaman di kelas," ujar Sertu Sadir.

Selain mengajak kebersihan, Sertu Sadir juga mengajak bermain, dengan cara tebak-tebakan. Permainan berhubungan dengan sejarah perjuangan bangsa seperti pertanyaan tentang nama - nama pahlawan Nasional Indonesia.

Beberapa Guru SD N 23 Pangea juga tampak ikut dalam kegiatan pembersihan ini. Kedatangan anggota Satgas TMMD 102 di Sekolah SD N 23 Pangea di sambut hangat oleh para guru.

“Kami sangat berterimakasih kepada  prajurit TNI yang sudah datang dan memperbaiki Sekolah,” ungkap salah satu guru.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.