Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Selain menggelar pembangunan jalan desa, rehab masjid, rehab sekolah dan pengernaan fisik lainnya, Satuan tugas (Satgas) TMMD ke-102 Kodim 1304/Gorontalo juga melakukan kegiatan penyuluhan agama Kesehatan dan ceramah agama di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Jumat (20/7/2018).



Dengan mengusung tema 'Kerukunan Hidup Sesama Manusia' penyuluhan agama tersebut dipimpin langsung oleh Peltu Suparno.

Dalam materi, Peltu Suparno menyampaikan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat itu sangat penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Yang terpenting ialah setiap warga indonesia harus menjaga toleransi antar sesama umat beragama. Apalagi dalam hidup beragama kita tidak dibenarkan untuk menyakiti hati orang lain terlebih menyakiti agama lain,” ujar Suparno disela-sela memberikan penyuluhan.

Lanjut Suparno, kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dan berahlak mulia antara lain yaitu dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

"Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik," lanjutnya.

Dirinya berpesan, agar menitip pesan warga Desa Pangea selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan dengan warga masyarakat guna menciptakan wilayah yang kondusif. Sehingga kita bisa hidup dengan tentram dan Damai.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.