Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Koperasi serba usaha, Samudera Bitung Perkasa menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Jumat (27/07/2018) di Hotel Nalendera, Kota Bitung.



Ketua koperasi Serba Usaha, Samudera Bitung Perkasa, Syaiful Manaf dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan Rapat Anggota Tahunan untuk meningkatkan kepercayaan anggota serta mesyarakat.

"Dengan melaksanakan RAT kita semua bisa lihat mana koperasi yang sehat dan tidak sehat," beber Syaiful yang merupakan pentolan Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) kota Bitung.

RAT adalah, kata Syaiful, merupakan syarat pokok untuk menjadi satu koperasi yang berkualitas.

"Nantinya Rapat Anggota Tahunan ini menjadi pemegang kekuasaan tertinggi di dalam koperasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kota Bitung, Anneke Tumbelaka, membeberkan kepada sejumlah media bahwa masih ada ratusan koperasi yang belum melaksanakan RAT.

"Dari 449 koperasi yang ada di Bitung, baru 41 yang melaksanakan RAT," bebernya.

Saat ditanyakan apa langka selanjutnya kepada koperasi yang belum melaksanakan RAT, Tumbelaka menjelaskan akan menyurat secara resmi kepada koperasi tersebut.

"Nantinya kami akan menyurat kepada 408 koperasi," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.