Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Keberadaan kendaraan Ambulance disetiap Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe saat ini terkesan tak diperhatikan oleh Dinas terkait.



Masalahnya hampir semua keberadaan kendaraan Ambulance disetiap Puskesmas hampir rusak atau sudah tidak layak difungsikan, sehingga sejumlah masyarakat pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) terpaksa harus menggunakan kendaraan lain dan membayar mahal kendaraan tersebut.

Untuk itu Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong memberikan perhatian serius terhadap hal tersebut.

Wabup meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dr Yopi Thungari agar dapat memperhatikan keberadaan Ambulance ditiap puskesmas.

"Keberadaan Ambulance hampir semua ditiap Puskesmas telah rusak, sehingga ketika ada masyarakat pasien yang akan dirujuk ke RS terpaksa harus menyewah kendaraan," kata Hontong kepada sejumlah wartawan, Rabu (25/7/2018) kemarin.

Dijelaskan Wabup, Ambulance merupakan hal penting bagi masyarakat pasien, seharusnya dapat diperhatikan.

"Jadi tolong, karena ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat Sangihe," ungkap Hontong.

Ditambahkanya,  kepada Kadis Kesehatan juga dapat memperhatikan stock obat.

"Saya meminta kepada Kadis Kesehatan agar dapat memperhatiakan kekosongan obat-obatan disetiap Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe," imbuhnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.