Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Sebanyak 180 perusahaan ikuti sosialisasi penggunaan PLKK dalam penanganan kasus kecelakaan kerja program JKK-RTW serta sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS cabang Bitung), Rabu (15/08/2018) di Platinum Cineplex Bitung.



Pembawah materi, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Manado, Hamyuliawati Hamzah pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait dengan PLKK, JKK dan RTW sebagai upaya peningkatan pemahaman serta pengetahuan kepada pihak perusahaan.

"Kami berharap perusahaan akan memahami seperti apa cara pelaporan, regulasi dan juga penanganan kecelakaan akibat bekerja," beber Hamzah.

Hamza juga menjelaskan, saat ini BPJS ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan 3 rumah sakit di Kota Bitung.

"Kami bekerja sama dengan tiga rumah sakit di Bitung sebagai pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK)," ungkapnya.

Senada dengan Hamza, Kepala Cabang Perintis BPJS Bitung, Andi Fajar mengatakan bukan hanya PLKK saja, kami juga bekerjasama dengan pihak perusahaan guna mendukung program Return to Work (RtW) yang ditunjuk kepada pekerja-pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan mengakibatkan kecacatan.

"Para pekerja tersebut nantinya akan direhabilitasi sampai dapat bekerja kembali, selam dalam masa rehabilitasi diberikan kompensasi dan santunan. Serta pekerjaan juga diberikan palatihan kerja," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.