Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Aktivis Seniman, Allan Z Umboh bertekat mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI dapil Sulawesi Utara lewat partai Solidaritas Indonesia.

Allan Z Umboh (Aktivis Seniman)


Hal tersebut dia (Red-Allan) katakan saat dijumpai suarapembaharuCom, Kamis (09/08/2018).

Menurut Allan, bertekat maju ke Seneyan ingin berjuang bagi rakyat, terutama kaum disabilitas yang ada di Sulawesi Utara.

"Kanapa disabilitas? kerana hak-hak mereka masih diabaikan dan dipandang sebelah mata padahal dijamin oleh undang-undang," jelasnya.

Padahal, kata Allan, kaum disabilitas berhak untuk mendapatkan pendidikan yang sama, namun nyatanya apa? Pemerintah kita belum sepenuh nya menyiapkan itu. Apalagi hak untuk mendapatkan pekerjaan, kaum disabilitas masih dipandang sebelah mata, baik itu instansi pemerintah maupun swasta.

"Pemerintah selama ini menjamin setiap kaum disabilitas diberbagai daerah ada bantuan-bantuan sesuai dengan krakteria, tapi kenyataanya bantuan itu masih ada oknum-oknum yang diselewengkan," katanya.

Untuk itu, Allan menambahkan, butuh ada orang yang menekan dari atas serta mengawal kebijakan-kebijakan itu, kebutuhan ada peluang kenapa kita tidak coba.

"Terpilih atau tidak bagi saya itu nomor sekian, sekarang ini saya ingin membuktikan seorang kaum disabilitas bukan warga kelas dua di negara ini," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.