Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pengadaan layanan kesehatan terintregrasi di Kota Bitung dimulai. Hal ini ditandai dengan pembangunan gedung Public Safety Center (PSC) 911 di Kantor Wali Kota Bitung. Tak tanggung-tanggung anggaran Rp 2 Milliar disedot guna menjadi awal penerapan sistem layanan tanggap gawat darurat untuk masyarakat Kota Bitung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Frangky Soriton


dr Frangky Soriton Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung menjelaskan, bangunan tersebut menjadi wadah untuk sistem menyerupai Comand Center yang bergerak dalam layanan kesehatan tanggap darurat. 

"Kelebihannya, layanan kesehatan lebih mudah diakses dan berjangkauan luas melalui sebuah aplikasi berbasis online. Semuanya dilakukan bertahap diawali tersedianya bangunan untuk sistem tersebut," jelasnya Senin, (06/08/2018).

Dalam keterangan Soriton, sistem akan melingkupi ketersedian fasilitas kesehatan (Faskes,red) di Kota Bitung ketika melakukan layanan tanggap darurat kepada masyarakat. 

"Sebagai contoh, jika kejadian warga yang ingin melahirkan lalu mengakses sistem PSC. Sistem akan mengelola data fasilitas kesehatan yang bisa menangani pasien melahirkan. Melalui sistem, pasien diantarkan ambulance ke faskes yang yang mampu menangani pasien," ungkap Soriton.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.