Suara Pembaharu ideas 2018


Bitung, Suarapembaharu.com - Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat beserta jajarannya meninjau rencana kerja rehab rumah tidak layak huni di Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Senin (6/8/2018).

Peninjauan pertama Dandim 1310/Bitung yakni ke Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Aertembaga, Dandim beserta jajarannya langsung meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain di Kelurahan Patetetn Tiga, pria yang akrab disapa Nandar ini juga melakukan peninjauan (RTLH) di Desa Kawiley, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Nandar menuturkan, beberapa hari terakhir pihaknya memang sedang mencari rumah warga tidak layak huni untuk dibedah.

"Sebenarnya bedah rumah itu sudah masuk program kami. Beberapa hari lalu Saya sudah perintahkan Koramil-koramil dan Babinsa untuk mencari rumah yang akan dibedah. Setelah saya tinjau langsung ternyata kondisi rumahnya memang sudah tidak layak huni, atap sudah mulai bocor, sedangkan dinding sudah rapuh termakan usia," tutur Nandar.

Nandar menjelaskan, program bedah rumah tidak layak huni ini dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73  Tahun 2018.

"Ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Dan kita bekerja sama dengan Bank BRI Bitung dalam program bedah rumah tidak layak huni," tandas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.


(Datsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.