Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Perhelatan Festival Sangihe tahun 2018 akan segera digelar pada bulan September mendatang. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe mendukung penuh Festival tersebut, saat ini Diskominfo Sangihe telah melakukan beberapa persiapan dan pemberitahuan mulai dari  publikasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe terkait pelaksanaan Festival Pesona Sangihe.



"Kami siap membantu pelaksanan Festival Pesona Sangihe tahun 2018, pada dasarnya dari bidang publikasi, karena Kepala dinas Kominfo merupakan Skretaris Panitia pelaksanaan Pesona Sangihe," kata Sekretaris Diskominfo Sangihe Ellenita Kapal kepada sejunlah wartawan, Rabu (08/08/2018).

Dijelaskanya, dalam kesiapan untuk penyebarluasan informasi saat ini sedang melakukan publikasi kepada masyarakat, hal ini juga berkaitan dengan hari kemerdekaan.

"Secara khusus Diskominfo saat ini telah mempersiapkan semua kebutuhan-kebutuhan yang  berkaitan dengan penyebarluasan informasi, meskipun saat ini ada kendala koneksi tapi sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom supaya sampai pelaksanaan Festival Sangihe koneksi menjadi bagus," jelas Kapal.

Lanjut dijelaskanya, Diskominfo akan memberikan fasilitas informasi jaringan, dan untuk mempermudah internet pihaknya akan menyiapkan mobil internet pada saat pelaksanaan Festival nanti.

"Akan memberikan fasilitas informasi agar muda menggunakan jaringan, dan akan menyiapkan mobil internet supaya jika koneksi internet susah tinggal konek lewat mobil internet dan paling pokok mobil internet tersebut dapat dipakai oleh para tamu yang akan datang selama Festival Sangihe, jangan sampai ada issu Festival Sangihe tidak bagus," ungkap Kapal.

Dia menambahkana, agar Festival Sangihe dapat dikenal diluar daerah Kabupaten Sangihe, pihak Diskominfo akan mempublikasikan lewat Website serta media sosial.

"Untuk mempublikasikan Festival ini kami akan memanfaatkan Website dan media sosial. Dengan memberikan publikasi ini para wisatawan dapat berminat mengunjungi ke sangihe bukan karena hanya ada Festival tetapi dengan melihat potensi yang ada," tutupnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.