Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Harapan meraih medali emas, perak dan perunggu terus didoakan untuk atlet asal Sulsel. Bagi atlet peraih medali pun telah dijanjikan insentif dari Pemprov Sulsel.


Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih menegaskan telah mengajukan nota dinas (nodis) ke PJ Gubernur Sulsel berdasarkan surat KONI perihal penghargaan bagi atlet berprestasi.

"Pokoknya insentif yang memuaskan, tidak mengecawakan, karena ini juga merupakan motivasi para atlet agar lebih bersemangat dalam meningkatkan prestasi" tegas Sri Endang.

Jika hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 lalu, lanjut Sri Endang, yang dihubungi kamis (23/8) atlet berprestasi diberikan insentif dari anggaran Hibah Pemprov Sulsel. Atlet peraih emas diberi insentif 100 juta, peraih perak mendapatkan 75 juta sementara atlet peraih perunggu diberikan 50 juta.

Jumlah insentif untuk atlet berprestasi Asian Games XVIII ini diharapkan lebih dari jumlah insentif sebelumnya. Menurut Sri Endang, jika memang memungkinkan memberikan lebih besar dari jumlah insentif sebelumnya kenapa tidak diberikan. Hanya tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

Yang terpenting sekarang, Sri Endang berharap atlet fokus dan serius mengikuti pertandingan setiap cabang olahraga. Dengan demikian peluang meraih juara pun semakin besar.

Sementara itu rencana pemberian insentif atlet yang meraih medali disambut baik oleh atlet dan pelatih asal Sulsel yang saat ini sedang berada di Jakarta dan Palembang.

Aswan Ali, pelatih karate yang juga pegawai Dispora Sulsel, mengatakan setuju jika setiap atlet dan pelatih yang meraih medali diberikan apresiasi. Bukan karena besar atau kecilnya jumlah yang diberikan, tapi hendaknya memang atlet dan pelatih yang ikut bertanding tingkat nasional dan internasional diberi apresiasi. Ini untuk memotivasi mereka agar lebih meningkatkan prestasinya. 

18 atlet Indonesia asal Sulawesi Selatan dipastikan telah bertanding pada Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang. Beberapa diantara mereka sudah mulai ikut andil dalam laga di cabang olahraga yang ditandingkan. Cabang olahraga karate sendiri baru akan ditandingkan tanggal 25 hingga 27 agustus nanti.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.