Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Utara (Sulut) galang bantuan untuk korban gempa di NTB Lombok, Senin (13/08/2018).



Kordinator Lapangan (Korlap), Kurniawan Kawendatu menjelaskan gerakan ini merupakan sebagai bentuk refleksi nilai dalam mewujudkan solidaritas kemanusiaan di Sulut.

"Kami mengadakan lawatab ini, untuk mengajak masyarakat menyisipkan sebagian rezekinya untuk korban di NTB," ujarnya.

Sebagai mana dalam pemberitaan sebelumnya, kata Kurniawan, baik di media cetak dan media elektronik separuh bangsa ini diharungkan dengan gempa yang telah banyak menelan korban jiwa. Bahkan sebagian orang yang berpemahaman teologi sentralistik menilai bencana di NTB merupakan peringatan Tuhan lewat kondisi alam.

"Namun, terlepas dari itu. Fenomena di NTB adalah gejala geografis dan gejala sosial yang harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana," bebernya.

Untuk itu, Kurniawan menjelaskan, IMM dan IPM Sulut menilai kejadian gempa di NTB merupakan refleksi nilai empati bagi para korban bencana.

"Luka NTB luka kita semua, jadi mari kita sama-sama membuat reaksi nyata dari aspek penting secara filosofis," pungkanya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.