Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Keberadaan Mobil Dinas (Mobnas) di jajaran Pemkab Sangihe yang saat ini masih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bensin yang notabene memiliki subsidi, akhirnya menuai kritikan tegas. Hal ini sendiri diungkapkan Ketua LSM Lapek H Asiz Janis.



Baru baru ini dengan sejumlah wartawan, Janis mendesak agar Pemkab Sangihe segera mengeluarkan instruksi atau edaran terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk beralih ke BBM jenis Petralite bagi Mobnas. 

"Harusnya, Mobnas sudah menggunakan BBM jenis Petralite bukan lagi Bensin. Sebab setiap Mobnas itu memiliki anggaran BBM yang diserap melalui APBD setiap tahun anggaran. Jangan lagi menggerogoti BBM bersubsidi untuk rakyat," ungkap Janis.

Terpisah Kabag Ekonomi Pemkab Sangihe Johanis Pilat ketika ditemui menyatakan bahwa sudah ada perencanaan untuk segera mengalihkan penggunaan BBM bagi Mobnas dan akan segera ditindaklanjuti untuk direalisasikan.

"Rencana tersebut sudah matang dan akan segera dikonsulatsikan dengan Sekretaris Daerah. Sebab peralihan BBM Mobnas dari jenis Bensin ke Petralite juga akan berdampak pada anggaran di DPA masing-masing OPD," ungkap Pilat sambil menambahkan bahwa untuk tahun anggaran 2019 diharapkan semua Mobnas sudah akan menggunakan BBM jenis Petralite.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.