Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel melalui Lembaga Bantuan Kesehatan (LBK) KNPI Sulsel mengirim tim medis relawan kemanusian ke lokasi gempa NTB Lombok.


Rencananya tim medis ini akan diberangkatkan dari bandara Sultan Hasanuddin menuju Bandara Lombok, Selasa (21/8/2018).

Direktur Lembaga Bantuan Kesehatan (LBK) KNPI Sulsel, dr Zulfikar Khalil Novrinasyah mengatakan, sebanyak 7 tim medis yang akan dikirim ke lokasi gempa.

"Dari 7 tim medis ini, ada 2 dokter umum, 4 dokter muda, 1 perawat," ungkap dr Zulfikar saat ditemui di Sekretariat KNPI Sulsel,Jalan Baji Areng,Makassar, Senin (20/8/2018).

Dosen Fakultas Kedokteran UMI Makassar ini menambahkan bahwa tim medis ini akan berada dilokasi selama 7 hari mendatang dengan memasang tenda posko.

"Tim medis ini akan berkoordinasi dengan tim medis disana, jadi titik fokusnya adalah terlebih dahulu akan melihat data korbannya yang mana sangat membutuhkan bantuan medis sehingga hal ini akan dieksekusi secepatnya," tambahnya.

Disamping itu pula tim medis ini menurut dr Zulfikar, akan membawa bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya.

"Ini semua bertujuan sebagai bentuk kepedulian kita dengan saudara-saudara yang tertimpa gempa di NTB," tuturnya.

Hal Terpisah disampaikan, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengatakan bahwa memang kita senantiasa merespon positif kerja-kerja kemanusian dan KNPI harus hadir untuk itu.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, hal ini memang sepatutnya kita respon sebagai bentuk rasa kemanusian sesama," tambahnya.

Dengan demikian, Imran berharap kepada tim medis ini bisa melakukan kerjanya dengan baik dan semoga selamat sampai tujuan.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.