Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Pendekatan terhadap masyarakat terus dilakukan oleh kedua Pimpinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong. Dimana, pendekatan yang dilakukan ini melalui program bulanan oleh kedua pempimpin tersebut guna menyerap aspirasi dari masyafakat lewat program Me'Daseng.


Me'Daseng kali dilaksanakan di Kampung Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) selama dua hari, Jumat (24/8/2018) dan Sabtu (25/8/2018). 

Hebatnya dalam program Me'Daseng Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wabup Helmud Hontong SE beserta jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) akan tidur dan berbaur bersama masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutanya saat membuka program Me'Daseng mengatakan, program Me'Daseng di Tabut ini sengaja dilaksanakan dua kali, karena luasya wilayah dan jumlah Kampung yang cukup banyak dan jumlah penduduknya.

"Sehingga dipandang perlu, agar komunikasi Pemerintah dengan masyarakat boleh terlayani dengan baik, karena jika ditampung pelaksanaanya se kecamatan Tabut tidak akan mencukupi karena wilayahnya cukup luas," kata Gaghana.

Dijelaskan Bupati, dalam perjalanan pelaksanaan progran Me'Daseng sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali, dalam konsep yang sama yaitu pendekatan pelayanan, pendekatan komunikasi, pendekatan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah, sekaligus mengutus rantai-rantai yang menghambat komunikasi pelayanan kemasyarakatan.

"Dalam kurun waktu satu tahun melaksanakan peogram Me-Daseng banyak hal yang telah dikembangkan dalam prosesnya, sehingga banyak evaluasi terjalani bahkan dalam pengembangan pelaksanaan Me'Daseng, bahkan kebutuhan masyarakat," ungkap Gaghana.

Dia menambahkan, begitu juga dalam kontek pelayanan antara Pemerintah dengan masyarakat dalam dialog yang kita bangun bersama.

"Sehingga hal-hal yang menurut masyarakat yang perlu disampaikan dari pelayanan pemerintah menjadi terbuka karena komunkkasi yang jauh. Forum Me'Daseng merupakan forum inspirasi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe," tuturnya.

Pelaksanaan Me'Daseng ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Pdt Meiva Salindeho Lintang, Wabup Helmud Hontong SE, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Dony Aribowo, Perwakilan Dandim, perwakilan Kejaksaan, Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri Jhon Sampakang.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.