Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembahru.com - DPD Laskar Manguni Indonesia Kota Makassar menggelar forum diskusi dan silahturahmi di Cafe Conoko Kota Makassar.



Diskusi dengan tema "Eksistensi Ormas Adat di Kota Makassar" ini seluruh pengurus dan anggota serta ormas kemitraan di Makassar.

Narasumber, Tonaas DPD LMI Kota Makassar, Sonny Dicky mengatakan secara positif keberagaman merupakan suatu kekuatan yang apabila dapat digunakan dengan baik merupakan suatu potensi bagi kemajuan negara.

"Akan tetapi bila keberagaman tersebut mengakibatkan suatu perpecahan dan kebencian maka keberagaman ini menjadi suatu kekuatan negatif yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia," bebernya, Sabtu (04/08/2018).

Hal tersebut senada disampaikan oleh praktisi hukum Kota Makassar, Doddy Tumanduk. Menurutnya Eksistensi keberadaan ormas adat sebagai wadah berserikat dan berkumpul adalah perwujudan kesadaran dan tanggungjawab kolektif warga negara untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Ormas merupakan potensi masyarakat secara kolektif, yang harus dikelola sehingga tetap menjadi energi positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, negara berkewajiban mengakui keberadaanya, dan menjamin keberlangsungan hidup Ormas adat," pungkas Doddy.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.