Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Nuansa Kemerdekaan terlihat begitu kental dalam acara "Malam Keroncong Kemerdekaan" yang digelar di Hotel Losari Beach Inn, Jumat (17/8/2018), kemarin.


Kegiatan yang digagas oleh owner Losari Beach, Arwan Tjahyadi, mengatakan bahwa membangun rasa nasionalisme itu sangat susah. Sehingga perlu pendekatan melalui seni. 

"Kita tau bahwa lagu-lagu keroncong itu sarat dengan nilai perjuangan. Jadi kita ingin lestarikan agar kita tidak kehilangan identitas bangsa." Ujar Arwan Tjahyadi. 

Mantan anggota DPRD Kota Makassar ini juga mengaku sangat menghargai komunitas musik keroncong yang mulai tertinggal oleh peradaban yang diistilahkan jaman now. 

Pada kegiatan ini juga tampil Budi Prapto membawakan permainan wayangnya. Yang disaksikan para undangan dari berbagai komunitas.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.