Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Wali Kota Bitung, Max Lomban dan Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri kembali bertolak ke luar negeri.


Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung mengikuti pementasan kebudayaan Kawanua di KBRI Beograd Serbia, sedangkan Wawali ke Festival Indonesia di Hibiya Park Tokyo Jepang.

Sesuai rilis Humas Pemkot Bitung, Minggu (29/07/2018), selain bersama Ketua TP PKK, Wali kota juga bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan beberapa kepala daerah dari Sulut.


Sedangkan Wawali ke Jepang bersama Gubernur Sulur, Olly Dondokambey mendapingi Presiden RI ke 5, Megawati Soekarno Putri serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Menurut Wali kota, di iven itu Sulawesi Utara mendapat kesempatan khusus untuk menampilkan tarian dan musik tradisional khas Sulawesi Utara.


"Pada saat itu rombongan dari Sulawesi Utara mendapatkan kesempatan menampilkan pementasan budaya kawanua yang bertajuk The Beauty of North Sulawesi, yang menampilkan sejumlah kebudayaan Sulut, mulai dari tari-tarian hingga atraksi musik kolintang,” katanya.

Kegiatan itu kata dia, dibuka Wakil Gubernur Sulut dan mendapat apresiasi dari masyarakat Serbia termasuk Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro, HR James Kandou.


“Pak Wakil Gubernur Kandouw mengajak warga Serbia untuk berwisata ke Sulut dan hal tersebut disambut baik oleh mereka sehingga beberapa travel agent dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Sulut,” katanya.

Ia juga mengaku memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung termasuk Festival Pesona Selat Lembeh, 95 titik penyelaman di Selat Lembeh, pesona wisata bahari, serta keunikan Yaki Panta Merah dan Tarsius.

Wawali sendiri bersama rombongan mempromosikan berbagai kerajinan daerah Sulut di festival hingga potensi pariwisata yang bisa dikunjungi oleh turis mancanegara.

“Kami diterima Utusan Khusus Presiden untuk Jepang, Rachmat Gobel, Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif dan pejabat Kedubes Jepang untuk Indonesia ikut mengunjungi stand pameran milik Provinsi Sulut di Festival Indonesia,” katanya.

Ikut juga hadir di Festival Indonesia kata Wawali, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan sekaligus Ketua Dekranasda Sulut, Sekretaris Daerah, Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita selaku Wakil Ketua Dekranasda Sulut, Ivone Silangen Lombok dan Bupati Mitra, James Sumendap.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.