Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Forum Pedagang Bersatu (FPB) Manado mengaku kesal dengan Kepala Dirut PD Pasar, Kota Manado, Fery Kaintjem, Rabu (22/08/2018).


Pasalnya, saat para pedagang hendak melakukan kegiatan Idul Adha dan Halal Bil Halal di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang. Tapi, tak di izinkan oleh Dirut PD Pasar Manado.

Ketua Dewan Pengurus FPB, Syahbudin Ardin Noho mengatakan, para pedagang sudah menyiapkan acara beberapa bulan lalu. Sebelum melakukan kegiatan para panitia telah menjalankan undangan. Tapi, saat hari H pihak PD Pasar melarangnya.

“Rencananya akan ada sekitar 1.000 orang yang hadir di acara ini. Kami pun sudah menyiapkan dua ekor sapi untuk menjamu oara undangan yang sudah kami sebar, kepada Wali Kota, Kapolres, dan pejabat lainnya,” kata Syahbudin.

Namun rencana tersebut tak mungkin terlaksana, kata Syahbudin, melalui surat bernomor 444/PDP/VIII/2018, dirut pasar menyatakan acara itu bisa dilaksanakan. 

"Kan undangab sudah beredar, setidaknya sebelum Hari H sudah ada pemberitahuan kepada kami," pungkasnya dengan nada kesal.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Manado, Fery Keintjem saat dikonfirmasi terkait dengan tidak diizinkannya kegiatan Idul Adha dan Halal Bil Halal mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil pada pedagang untuk membuat Halal bi Halal namun di tolak.

"Saya sudah memanggil mereka untuk menggelar acara bersamaan, kan kita mempunyai jadwal yang sama," kata Fery. 

Fery juga membeberkan ada calon Legislator yang bersosialisasi dalam masalah ini.

"Ardin Noho Kan salah satu Calon Legislatir Manado yang bersama mereka dan dia melakukan ini untuk bersosialisasi," pungkasnya.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.