Suara Pembaharu ideas 2018

Gowa, suarapembaharu.com - Panitia pengawas pemilu (Panwslu) Kabupaten Gowa akhirnya mengabulkan gugatan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (02/08/2018).



Keputusan itu diambil setelah melalui peroses sidang adjudikasi yang berlangsung diruang sidang panwaslu Gowa.

Pembacaan sidang pleno keputusan dibacakan oleh Majelis sidang, Suharli Lc, disaksikan para anggota majelis serta mengatakan berdasarkan hasil gugatan pemohon cukup beralasan hukum untuk mengabulkan seluruh gugatan pemohon.

"Memutuskan, mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya, serta membatalkan berita acara KPU tentang penolakan pengajuan bakal calon anggota DPRD Gowa dan memerintahkan kepada KPU untuk menerima pengajuan pemohon serta melaksanakan putusan selambat-lambatnya tiga hari setelah dibacakan sesuai peraturan perundang-undangan," Ucap Ketua majelis dihadapan pemohon dan termohon.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Gowa, Muhammad Ridwan mengaku sejak awal kami optimis akan memenangkan gugatan ini.

"Alhamdulillah, panwas akhirnya mengabulkan permohonan gugatan kami dan ini sesuai dengan harapan kami. Ini juga berkiat doa dan support teman kader dan para bacaleg kami yang sangat optimis untuk ikut bertarung di pileg 2019." Ungkapnya usai mendengar amar putusan dikantor panwaslu Gowa.

Sebelumnya, KPUD Gowa menolak berkas pengajuan Bacaleg Partai Besutan Grace natalie ini karena dianggap adanya perbedaan tafsir oleh pihak KPUD Gowa.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.