Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pembangunan pasar kuliner pariwisata di Kelurahan Pasir Panjang, Lingkungan II, Kecamatan Lembeh Seletan, dikecam sejumlah warga, Sabtu (11/08/2018).


Pasalnya, penempatan proyek dengan mahar hampir 1,6 miliar dari Dinas Perdagangan ini, tidak arif dan bijaksana.

"Pemerintah dalam hal ini tidak bijaksana menempatkan proyek di lapangan bola yang notabene tepat olahraga masyarakat," ucap Yansen Nalang saat ditemui suarapembaharuCom.

Pada dasarnya, kata Yansen, kami sebagai masyarakat tidak menolak proyek pasar kuliner ini, tapi penempatan proyek ini seharusnya ditinjau kembali oleh pemerintah.

"Bukan hanya tempat olahraga, tapi lapangan bola itu sering dipakai masyarakat untuk pencarian dana pembangunan gereja," katanya.

Sementara itu, Camat Lembeh Selatan, Mex Iver Mapahena saat dikonfirmasi mengaku tidak ada penolakan terkait dengan pembangunan proyek pasar kuliner di Kelurahan Pasir Panjang.

"Sampai hari ini proyek terus berlanjut, untuk penolakan dari warga tidak ada," ungkapnya.

Hanya saja, Mapahena membeberkan, ada satu, dua orang yang sentimen pribadi dengan Lurah yang tidak suka proyek itu dibangun di lapangan bola.

"Padahal pasar tersebut untuk kepentingan banyak orang, terutama pariwisata yang akan berkunjung. Disamping itu taraf ekonomi masyarakat akan naik dengan berjualan ditempat tersebut," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.