Suara Pembaharu ideas 2018

Donggala, suarapembaharu.com - Polres Donggala kembali mengamankan dua tersangka pemalsuan uang pecahan Rp 50.000, Senin (27/08/2018) kemarin.


"Diketahui kedua tersangka yang diamankan berinisial R dan A dengan barang bukti 29 lembar uang palsu pecahan Rp 50.000," ungkap Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Sumarji.

Dalam aksi kedua tersangka, kata Kapolres, memalsukan uang 59 ribu secara sederhana lewat kertas A4 biasa dan beberapa alat pendukung lainnya.

"Uang palsu itu sebanyak 29 lembar. Untuk transaksi Alat yang digunakan masi sederhana misalnya kertasnya A4 biasa.printer, lapban," Jelas Kapolres.

Dari barang bukti yang diperlihatkan Kapolres, sebuah celana pendek warna merah bercorak hitam mirip celana joging, dibeli tersangka menggunakan uang palsu seharga Rp 15 ribu. 

" Uang palsu itu dibelikan celana seharga Rp 15 ribu," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, penangkapan tersangka atas kerjasama dari informasi  masyarakat dan tersangka berasal dari Desa Maleni dan Salata. 

"Ditangkap tanggal 7 Agustus 2018. Salah satu tersangka honor disalah satu sekolah di donggala," bebernya.

(R.Nur)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.