Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Sat Bimas Polres Bitung berikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang penyalagunaan Narkoba dan cara menanggapi pemneritaan tidak benar (Hoax) kepada siswa SMK Negeri 2 Bitung, Kamis (30/08/2018).


Kasat Bimas Polres Bitung, AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos SIK, menjelaskan Binluh ini untuk mengikatkan para siswa bahaya Narkoba serta menyikapi pemberitaan yang tidak benar atau berita hoax yang dapat menimbulkan stigma negative dan provokatif.

"Penggunaan media sosial harus bijak dan arif karena apabila dalam penggunaan yang tidak baik biasa di pidanakan sesuai dengan kapasitas tindakan sesuai UU ITE, kepada para remaja kususnya agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena bisa berdampak negative bila disalah gunakan," kata Prihantoko.

Setelah usai pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan tas dan barang bawaan siswa siswi.

Mengejutkan, dalam pemeriksaan ditemukan double stick, korek api bentuk senpi, kartu remi domino, korek api dan gunting.


"Bagi siswa dan siswi yang membawa barang tersebut kemudian diamankan dan dilakukan bimbingan oleh pihak sekolah serta anak anak yang kedapatan membawa barang-barang tersebut dilakukan pendataan dan akan dipanggil orang tua serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembal," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.