Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK, menyampaikan kepada masyarakat Sangihe, sejak tanggal 20 September 2018 seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Operasi Mantap Brata yakni Operasi Terpusat terkait pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.


"Jadi seluruh rangkaian pemilu dicover Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya," jelasnya, Selasa (25/09/2018).

Lanjut Kapolres, sebelumnya juga rangkaian tahapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) seperti calon legislatif untuk Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak dari pusat hingga di daerah-daerah termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kalau ada yang menjadi simpatisan atau tim sukses juga bisa memperhatikan. Karena dukungan ini, kita ada cyber group, khususnya internet, untuk terus monitor, kalau ada hoax atau berita yang bisa membunuh karakter seseorang, yakni tidak sesuai fakta. Agar hal ini tidak terjadi pada masyarakat. Agar jangan sebarkan berita-berita bohong, bahkan bisa timbulkan perpecahan bagi kita," beber Kapolres.

Dia juga mengatakan, untuk Kepolisian tidak mengikuti istilah Tahun 2019 Tahun Politik, tapi Kepolisian menggunakan istilah Pesta Demokrasi. Bagi yang punya hak pilih, bisa menyampaikan visi dan misi membangun daerah yang baik.

"Kalender Tahun 2019, yakni pemungutan suara masih cukup jauh. Namun secara dini peran dan partisipasi kita semua. Diharapkan yang memiliki hak pilih agar bisa menyampaikan hak pilihannya. Satu suara kita berpengaruh bagi negara kita. Juga agar jangan golput. Gunakan hak pilih dengan baik," tandas Napitu. 

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.