Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong lantik Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Kamis (20/09/2018).


Dalam sambutanya, Hontong menjelaskan, momentum acara ini dimaksud untuk mewujutkan pengawasan orang asing yang masuk ke Sangihe.

"Untuk itu pemerintah Daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kantor imigrasi yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan bagi anggota Timpora kiranya dapat bekerja dengan baik karena telah memiliki legalitas yang kuat," tutur Hontong.

Hontong juga membeberkan Daerah kita sangat memiliki potensi dan rawan dimasuki orang asing karena berbatasan langsung dengan negara Fhilipina.

"Dengan terbentuknya timpora ke kecamatan kiranya dapat memantau pergerakan orang asing di kecamatan dan terjadi koordinasi dengan lembaga terkait, dan berharap mengajak kiranya dapat bekerja dengan tulus sesuai aturan yang berlaku, dan melaksanakan tanggung jawab yang besar ini dengan sebaik baiknya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tahuna, James Smart J. Sembel, menjelaskan imigrasi mempunyai tugas pelayanan pengaman dan pengawasan terhadap orang asing yang di atur dalam undang-undang yang berada di wilayah Indonesia. 

"Pembentukan ini untuk mewujudkan pengawasan orang asing yang terorganisir, diharapkan tercipta sinegritas antara instansi terkait dalam rangka pengawasan orang asing," pungkasnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.