Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Lima Tahun Kepemimpinan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot SH, membawa daerah eksuapraja ini berada dilevel atas dengan segudang prestasi dan mampu membawa Bolmut untuk bersaing dengan daerah lainnya.


Tak heran, setelah mendapat predikat disklaimer dan Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Kabinet Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot SH (DP-Syah) mampu mengembalikan citra buruk itu dengan meraih dua kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah. Bukan hanya itu, Bupati Depri Pontoh juga dinobatkan sebagai Bupati berinofatif versi MNC medio 2016.


Lima Tahun kabinet DP-Syah berlalu dan sudah menciptakan banyak prestasi. 5 September 2018 hari ini merupakan hari terakhir jabatan keduanya. Meski begitu, kerinduan rakyat Bolmut terus terpatri akan sosok dua tipikal pemimpin ini. DP-Syah ada didalam hati rakyat Bolmut.


Bupati Bolmut menyampaikan, dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja nyata dari seluruh jajaran Pemerintah Daerah banyak perbaikan-perbaikan yang telah dicapai.

“Di Bidang Pendidikan, pemerintah telah memperluas tenaga pendidik serta pemerataan akses pendidikan. Di Bidang Kesehatan, diprioritaskan peningkatan jangkauan dan mutu pelayanan, seperti pembangunan Poskesdes, peningkatan akreditas Puskesmas dan pelayanan BPJS pada RSUD serta memberikan pelayanan 24 jam,” katanya.


Selain itu kata orang nomor satu di Bolmut, pemerintah terus mendorong peningkatan ekonomi, dengan memberi peluang bagi ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM, mendatangkan investor, pengendalian inflasi serta penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.


”Pemerintah juga telah membangun infrastruktur pelayanan publik, seperti bangunan kantor, infrastruktur pasar dan terminal, infrastruktur jalan serta bangunan penunjang sektor pariwisata,” katanya.

Diungkapkan Pontoh, dari upaya itu, kerja nyata pemerintah daerah berbuah hasil dengan diraihnya berbagai penghargaan di tingkat nasional.  Diantaranya Kabupaten Sehat, Penghargaan Konsistensi terbaik Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Penghargaan Akuntabilitas kinerja dengan predikat CC dari Kemenpan RB, Predikat WTP dari BPK RI, Anugerah Manggala Karya Kencana atas program mendukung Keluarga Berencana dan lainnya,” sebutnya.


Bupati Bolmut mengatakan, selama lima Tahun banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi demi membangun serta mewujudkan harapan besar masyarakat Bolmut. Kritikan, saran serta masukan terus mengalir sebagai motivasi dalam membangu daerah ini.

Dikatakan hampir 80 persen target Visi Misi dalam RPJMD 2013-2018 telah terealisasi. Menurut Bupati, dukungan dari seluruh masyarakat serta jajaran Pemerintah Daerah adalah kunci keberhasilan kabinet DP-Syah.

“Upaya pembangunan itu harus diimbangi dengan pembangunan manusia, kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional perlu menyatu dengan pembangunan, merubah paradigma untuk lebih merawat dan menjaga apa yang telah dibangun selama ini terima kasih rakyatku kami akan terus mengabdi untukmu,”.

(Fadly/Adve)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.