Suara Pembaharu ideas 2018

Gowa, suarapembaharu.com - Beragam cara atau kegiatan dilakukan umat islam di dunia, untuk menyemarakan tahun baru hijriah 1440 H.


Namun, aktivis muda asal Kabupaten Gowa, Jaya Djumain memaknai tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk introspeksi serta meningkatkan kualitas diri agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

"Tahun baru menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik, momentum untuk merencanakan segala hal yang memberikan manfaat, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang banyak," ungkapnya, Selasa (11/09/2018).

Jaya Djumain menyebutkan, peringatan 1 Muharram jangan hanya diisi dengan kegiatan seremonial belaka. Tapi, berupaya menggugah rasa kemanusiaan agar hati bisa tergerak membela orang-orang yang mengalami ketidakadilan, terutama dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

"Masih banyak orang yang mengalami perlakuan tidak adil, diskriminatif. Di semua bidang hal ini masih terjadi, baik di pelayanan kesehatan, pendidikan maupun layanan administrasi. Ini yang harus diperjuangkan," pungkas Jaya.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.