Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Ditengah-tengah komitmen pemerintah daerah dalam mengenjot hasil pertanian dan mengurangi angka kemiskinan, kurang  di tunjang sumber daya manusia yang ada di daerah.


Ini terbukti dengan minimnya tenaga penyuluh yang ada di dinas pertanian kabupaten kepulauan  sangihe yang sampai saat ini dinilai masi sangat kurang, sehingga berpengaru terhadap hasil pertanian di kabupaten sangihe.

Ditemui oleh wartawan di ruang kerjanya, kadis pertanian kabupaten kepulauan sangihe Dra.M Lumeling membenarkan tentang adanya kekurangan tenaga penyuluh di dinas pertanian kabupaten Kepulauan, sehingga  dari 167 kampung dan kelurahan, yang hanya bisa di terlayani oleh para penyuluh pertanian adalah sebanyak 36 kampung.

"Di karenakan karena tenaga penyulu yang ada di dinas pertanian hanya sebanyak  36 orang, sedangkan maksilnya 1 penyuluh itu untuk satu kampung/kelurahan," katnya, Rabu (12/09/2018).

Ditambahkan Lumeling,  persoalan dimana  tenaga penyulu pertanian selama ini disangihe tidak bekerja itu tidak benar, karena permasalahan  yang ada saat ini dimana kita kekurangan tenaga penyulu.

"Tenaga penyuluh yang ada sekarang merasa kewalahan karena untuk  melayani sebanyak 167 kampung atau kelurahan dan keadaan seperti ini terjadi sejak tiga tahun silam," tutupnya.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.