Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gelar sosialisasi pencegahan gratifikasi bagi perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kepulauan Sangihe, Jumat (07/09/2018).


Dalam sambutan Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana menyampaikan, terimakasih atas kehadiran Group Hend Derektorat Gratifikasi, Andi Purnama, Ketua Tim Erwin Noorman bersama dengan Spesialis Muda Gratifikasi, Maria Danastri.

"Mohon maaf bagi KPK, karena juga kerja sama tindaklanjut pengawasan, MoU sifatnya dari pusat hingga ke daerah. Dua momentum hari ini, prinsipnya sama pemerintah yang bersih dan berwibawa," kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikannya, kehadiran KPK terkait dengan sosialisasi pencegahan gratifikasi dan memberikan pemahaman tentang gratifikasi, dan bahkan dua pekan lalu juga datang dari KPK dalam kegiatan yang hampir sama.

"Telah kita saksikan penandatangan bersama, bahkan secara lengkap telah dibaca isi, terkait apa yg kita lakukan. Bagaimana memberdayakan pengawas-pengawas yang ada, koordinasi yang ada dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita masing-masing," tandasnya.

Jabes juga menjelaskan, tindak lanjut komunikasi agar tetap dilaksanakan. Dimana APH sudah masuk tahapan hukum, serta boleh menyadari apa yang kita lakukan. Termasuk laporan masyarakat yang semakin kritis.

"Inspektorat bisa berkoordinasi dan melakukannya bersama-sama. Pula berterima kasih bagi Kajari, Kapolres yang hadir di kegiatan ini. Bahkan
Tim KPK juga telah hadir di daerah kami, tentunya dalam tatanan kegiatan yang dilaksanakan untuk pemerintahan yg bersih dan berwibawa, dan pemerintah daerah sekali lagi berterima kasih," tutup Bupati.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.