Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagaimana telah diagendakan sebelumnya, hari ini, Rabu (19/09/2018) melaksanakan Pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bolmut.


Pleno penetapan ini dilaksanakan setelah selesainya  sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Mahkamah Konstitusi setelah MK menolak permohonan pembatalan hasil Pilkada Bolmut oleh pasangan Hamdan Datunsolang – Murianto Babay (HD-Muri), pada Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi, Senin (17/9/2018).


Dalam sambutan pembukannya, Ketua KPU Bolmut, Lukman Daimasiki menyampaikan bahwa Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi, Majelis Hakim menolak keseluruhan gugatan pasangan HD-Muri dalam eksepsi dan dalam pokok perkara.

“Hari ini kami mengadakan pleno, menindaklanjuti hasil putusan MK dengan tahapan penetapan terhadap DP - AL sebagai calon terpilih" ujar Lukman.
Lukman juga mengungkapkan kegembiraan KPU gembira dengan selesainya  Pilkada dengan waktu yang begitu panjang.


"Dengan pleno ini semua tahapan dan proses Pilkada telah selesai, dan mari kita bergandengan tangan untuk Bolmut kedepan" Harap Lukman

Pleno penetapan ini dituangkan dalam Berita Acara Pleno tentang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bolmut, berdasarkan 
Sementara itu, Calon Bupati terpilih, Depri Pontoh yang didaulat oleh KPU, dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada masyarakat Bolmut untuk tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan.


"Pasca penetapan ini saya berharap agar semua urusan Pilkada sudah selesai, Saya minta kepada masyarakat Bolmut tinggalkan segala perbedaan, tidak ada lagi kebencian, saling hujat, mari kita bergandengan tangan untuk Bolmut kedepan. Khusus kepada Tim pemenangan, saya minta mari rajut kerukunan". Harap Depri.

Pelaksanaan Pleno ini dihadiri oleh Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong, Kajari Bolmut, Bawaslu Bolmut, Unsur Pemerintah Daerah, Para camat, Sangadi, Pasangan Calon, PPK, PPS dan para undangan.

(FadlyBuyung/Adve)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.