Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Pemerintah Kota Manado mendapatkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS sebanyak 199 orang pada tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Formasi tersebut lebih sedikit dibandingkan jumlah yang diusulkan Pemkot Manado yakni, 427 orang.

Anggota Komisi A DPRD Manado, Sjarifudin Saafa, mengatakan bahwa tahap pendaftaran untuk rekrutmen CPNS 2018 Kota Manado akan dibuka tanggal 19 September 2018 mendatang.

“Masyarakat harus tahu bahwa ini tidak ada KKN. Karena penerimaan ini menggunakan sistem online secara nasional,” ujarnya kepada Wartawan, di kantor DPRD Manado, Senin (17/9/2018).

Selain itu Politisi PKS ini juga mengatakan bahwa pihak DPRD telah melakukan koordinasi dengan BKD Manado terkait penerimaan CPNS 2018 ini.

“Formasinya telah ada untuk Kota Manado yakni 199 orang. Dengan rincian, 102 tenaga kesehatan, 50 tenaga teknis, 40 tenaga guru, dan 3 tenaga guru formasi khusus,” jelasnya.

Meski begitu, jumlah tersebut masih jauh dari yang dibutuhkan untuk Kota Manado saat ini dibanding tenaga ASN yang telah pensiun.

“Untuk Kota Manado per tahun 2017/2018 PNS yang pensiun berjumlah 427 dan yang diterima hanya 199. Berarti ada masalah dengan kebutuhan dengan jumlah yang akan masuk, tapi itulah keputusan nasional,” kata Saafa.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.