Suara Pembaharu ideas 2018

Pasaman, suarapembaharu.com - Ketua LSM Tipikor Kabupaten Pasaman, Oyon Hendri, meminta pihak Dinas Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sumatera Barat, untuk meninjau ulang kembali pekerjaan Optimalisasi SPAM IKK Marumuak Koto Tangah Kabupaten Pasaman (PS PAM - 5), Sabtu (29/09/2018).


Oyon Hendi mengungkapkan proyek itu diduga pekerjaannya tidak sesuai dengan dokumen kontrak, salah satunya pemasangan pipa diduga tidak memakai Pasir Uruk dan pengecoran bahu jalan juga diduga tidak mengikuti standar K250.

"Itu merupakan jalan lintas nasional, pekerjaan yang dilakukan diduga hanya material asalan saja," tegas Oyon.

Ia menyarankan kepada dinas Dinas Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sumatera Barat, agar tidak membayarkan sebelum dilakukan peninjauan ulang perkerjaan yang dilaksanakan itu.

"Kalau memang betul-betul ditemukan tidak sesuai dengan dokumen kontrak, harap pihak dinas melakukan tindakan tegas seperti pembongkaran kembali perkerjaan yang telah terlaksanana. Apabila ini tidak diindahkan pihak dinas, maka pihak masyarakat dan LSM akan melaporkan ke pihak penegak hukum," ungkapnya.

Sementara ketika Kadis Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Fahtol Bahri, saat dikonfirmasi melalui via seluler 08127025xxxx mengelak terkait dengan tanggungjawab pengawasan.

"Proyek itu milik Satker Spam kementrian PUPERA dengan dana APBN, bukan di tempat saya (dinas PUPR Sumbar). Sebaiknya konfirmasi saja langsung dg Satker nya atau PPK nya," tegasnya.

(Darlin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.