Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Tiga karyawan pasar Swalayan Jumbo mengadu ke DPRD Manado karena diberhentikan secara sepihak tanpa pasangon, Senin (17/09/2018).


“Kami datang untuk mangadu nasib kepada anggota dewan untuk menengahi permasalahan kami dengan pihak manajemen Jumbo terkait status dan hak kami sebagai karyawan,” ujar Roswita.

Menurutnya Roswita, salah satu hak yang diminta dalam hearing tersebut adalah pesangon selama mereka dirumahkan oleh pihak Jumbo serta kejelasan status pekerjaan mereka saat ini.

“Kami bekerja disitu sejak tahun 2015 dengan gaji awal 40 ribu per hari. Sampai saat kami diberhentikan Januari 2018 lalu, gaji kami terhitung 50 ribu per hari. Kami datang kesini juga meminta agar pihak perusahan membayarkan upah pesangon karena kami sudah diberhentikan oleh pihak perusahaan sejak Januari,” tutur Roswita.

Sementara itu, Nixon yang hadir mewakili Manajemen Jumbo mengaku ada kesalahan saat melakukan pemberhentian terhadap ketiga karyawannya tersebut.

“Memang awalnya ada kelalaian dari saya yang tidak membuatkan kontrak kerja bersama mereka, namun kami dari pihak Jumbo bersedia mempekerjakan kembali ketiga karyawan tersebut. Namun untuk hak pesangon yang diminta, saya meminta waktu 1 hari untuk merundingkan bersama owner dan manajemen lainnya,” jelasnya.

Selaku pimpinan rapat, Ketua Komisi D Ade Saerang, meminta kepada peserta hearing untuk secepatnya untuk menyelesaikan masalah ini jangan sampai berlarut larut.

“Melalui hearing ini kami himbau agar kedua belah pihak boleh saling mengambil jalan yang terbaik. Kalau dari pihak Jumbo sudah bersedia mempekerjakan kembali ketiga karyawan yang telah diistirahatkan. Namun untuk pembayaran pesangon masih harus dirundingkan terlebih dahulu dengan manajemen lainnya. Saya harap masalah ini boleh selesai sampai disini walaupun saya lihat banyak yang keliru dengan perusahan Jumbo terkait masalah ini,” pungkas Saerang.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.