Suara Pembaharu ideas 2018

Minut, Suarapembaharu.com - Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 1310/Bitung menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Balai Desa Karegesan, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/9/2018).


Pengobatan gratis tersebut, Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dan Puskesmas Kauditan.

Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, pengobatan gratis ini diperuntukan bagi masyarakat sekitar khususnya di Desa Karegesan.

“Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu melalui momen ini diharapkan akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Nandar sapaan akrab Dandim Bitung.

Nandar berharap pengobatan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Minut ini akan terus terjalin dan ditingkatkan, sehingga ke depan kegiatan serupa akan terus berlangsung demi membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Minahasa Utara pada umumnya.

“Ini bentuk tanggungjawab sosial kita (Kodim) terhadap masyarakat di wilayah teritorial,” tandasnya.

Tercatat sebanyak 157 orang memeriksakan kesehatannya. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-73 tahun 2018.
(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.