Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, suarapembaharu.com - Puskesmas Rawat Inap Bolangitang Timur (Boltim), akan menjadi Puskesmas rujukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). 



Bupati Bolmut, Depri Pontoh secara resmi meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Puskesmas Rawat Inap Bolangitang Timur yang bertempat di Desa Biontong, Senin (03/09/2018).

"Dengan dibangunnya Puskesmas Rawat Inap ini masyarakat di Kecamatan Bolangitang Timur dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh jika harus berobat dan rawat inap," ucap Bupati.

Pembangunan Puskesmas Biontong Kecamatan Bolangitang Timur dengan nilai kontrak Rp. 5.238.793.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut direncanakan rampung dalam waktu 150 hari.

"Kabupaten Bolmut pada Tahun 2018 ini mendapatkan alokasi DAK di bidang Kesehatan sebesar 51 milyar Rupiah, yang dibagi untuk RSUD dan Dinas Kesehatan, termasuk pembangunan Puskesmas di beberapa wilayah," bebernya.

Karena itu, Depri Pontoh menegaskan pembangunan ini harus dilaksanakan secara terbuka, aparat penegak hukum dan masyarakat diharapkan melakukan pengawasan secara bersama-sama agar pekerjaan ini diharapkan dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Tegas Kakay Pugu-pugu sapaan akrab masyarakat Bolmut.

"Untuk itu diharapjan masyarakat dapat membantu mendorong dan menjaga puskesmas rawat inap ini," imbaunya.

Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen dan berperan sampai pada proses pembangunan Puskesmas Biontong.

Akhir sambutannya, Bupati kembali mengingatkan di akhir masa Pemerintahannya periode 2013-2018 ini, seluruh elemen masyarakat dihimbau untuk terus menjaga stabilitas, Pemilukada telah usai.

"Tinggalkan semua perbedaan, yang terpenting adalah kebersamaan, persatuan dan kesatuan di daerah," tutup Pontoh.

(FadliBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.