Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Sajalan dengan peningkatan penerapan program pembangunan di seluruh wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe juga mendorong dan peduli terhadap kebutuhan dan pelayanan kesehatan bagi publik atau masyarakat.


Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, yakni dalam proses pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan instansi terkait agar tahapannya dipenuhi sesuai persyaratan yang diperlukan.

"Kalau ada masyarakat yang belum mampu dan belum ada BPJS agar bisa diurus oleh kapitalaung. Ini merupakan program pemerintah daerah (Pemda). Pemda tak akan biarkan masyarakat sendiri," kata Wabup, Kamis (06/09/2018).

Dia pula menjelaskan bahwa, selaku pemerintah daerah agar pengurusan terhadap BPJS diperlakukan sama, termasuk juga pelayanan lainnya yakni pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun pembangunan rumah tidak layak huni, yakni tidak membeda-bedakan.

Sementara itu, terhadap penerapan BPJS juga disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna dr Blessing Rompis SpB, yakni bagi bagi ibu hamil yang belum memiliki BPJS agar bisa mengurusnya sejak awal, sebelum melahirkan.

"Ibu hamil 7 bulan harus mendaftar BPJS Mandiri, yakni harus mendaftar sebagai bayi mandiri, minimal 7 bulan. Agar bisa minimalisir, tentunya agar bisa ditanggung oleh BPJS Mandiri. Kita terus berupaya agar bisa tercover," kata dia.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.