Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh juga. Itulah istilah yang pas untuk pelaku pencurian Handphone.


Kepolisian yang dibawah kepemimpinan Kapolsek Wenang Kompol Syiaful Wachid SH SIK itu, pada Rabu, (19/09/2018) sekitar pukul 05.00 wita, bertempat di kamar Hotel Central Jalan Samrat, pihkanya berhasil mengungkap dan mengamankan tersangka kasus pencurian handphone (HP) di 20 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polsek Wenang.

Pelaku diketahui seorang pengangguran asal Kampung Kodo, Lingkungan II, Kecamatan Lawangirung Wenang, berinisial JB (18).

Kapolsek mengatakan, bahwa TKP tersebar diberbagai lokasi serta sudah meresahkan masyarakat.

"Sudah banyak tempat, ada yang di Kawasan Megamas, ada yang di warung, ada juga di masjid. Paling terakhir TKP nya di Pinaesaan," sebut perwira berpangkat satu bunga melatih emas itu.

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polresta Manado ini membeberkan, untuk aksi 'tangan panjang' nya itu rata-rata dilakukanya kepada orang terdekatnya.

"Rata-rata aksi yang dibuatnya sudah ketahuan sama yang punya sehingga langsung dikembalikan karena kebanyakan korban adalah teman temannya jadi gampang ketahuan. Dari aksinya itu, teman-temanya juga tidak sempat membuat laporan karena menilai masih ada ikatan pertemanan," jelas kapolsek.

Meski begitu, kata kapolsek, hal ini justru tidak membuat JB berhenti berkarya melakukan tangan panjangnya.

"Saat ini tersangka masih dalam proses pengembangan dan penyidikan petugas. Untuk pasal yang dipersangkakan yakni pasal 362 KUHP yang berbunyi barrangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah," jelas perwira yang dikenal akrab dengan kalangan pers itu.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.