Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Musim Pancaroba politik belumlah sirna. Bahkan, situasi ketidakpastian dan ketidaknyamanan, kecenderungannya terus dikelola bahkan diteguhkan oleh beberapa kalangan hingga memuncak di perhelatan pertarungan politik 2019.


Maka dari itu, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulut akan gelar diskusi publik dengan tema "Merawat Demokrasi Meneguhkan Politik Kebangsaan" pada (07/09) nanti di Kopi Nation Tikala (Markobar).

Ketua DPD Ikatan Mahasiswa  Muhammadiyah, Sulawesi Utara, Jaja Citra Maanar mengungkapkan diskusi seperti ini perlu diadakan karena saat ini politik kebangsaan mendapat tantangan nyata.

"Kita tau bersama indonesia memiliki ragam corak keberbedaan mulai dari suku, ras, antar golongan, ego kelompok, organisasi dan kepentingan. Maka dari itu kita harus merawat demokrasi kebangsaan kita," bebernya, Rabu (05/09/2018).

Pancaroba politik, kata Jaja, mesti diwaspadai karena rentan mengahadirkan ragam jenis penyakit terutama saat imunitas politik kebangsaan kita melemah.

"Artinya yang perlu diwaspadai disini adalah pola peneguhan melalui rangsangan komunikasi bertahan yang dikelola sehingga berpotensi menjadi semacam pengkondisian instrumental untuk membangun persepsi dan tindakan yang muda dimanipulasi secara psikologis," pungkanya.

Diketahui yang akan hadir dalam pembicara diskusi tersebut, Sunanto (Cak Nanto) Koordinator Nasional JPPR, Dr. Ardiles Mewoh, Ketua KPU Sulawesi Utara, Herwyn Malonda, Ketua BAWASLU Sulawesi Utara, Dr. Delmus P. Salim Akademisi.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.