Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Imam Alfian Kadir, kembali mempertanyakan integritas dan Komitmen Partai politik yang meloloskan calon legislatif mantan narapidana korupsi.


"Korupsi adalah musuh nyata bagi bangsa ini, dan segala yang berhubungan dengan kasus korupsi harus di tolak. salah satunya dengan tidak memberikan ruang sedikitpun di dalam kontestasi politik," ujar Alfian, Jumat (14/09/2018).

Partai politik, kata Alfian, seharusnya menjunjung tinggi moral dan integritasnya sebagai bagian dari pilar demokrasi dengan menarik caleg mantan narapidana korupsi ataupun yang berpontensi dapat melakukan korupsi.

"Masih banyak anak bangsa yang layak dan bersih , kenapa harus mantan koruptor. Kami curiga hal ini ada deal - deal di belakang layar antara partai dan caleg mantan koruptor. Untuk itu kami mendesak KPK segera memeriksa pimpinan partai yang terlibat dalam proses pencalegkan mantan koruptor," katanya.

Alfian juga menambahkan, DPP IMM akan melakukan Yudisial Review terkait UU Kepemiliuan no. 7 tahun 2017 khususnya pasal yang mengakomodir caleg mantan koruptor.

"Bagaimanapun persoalan korupsi di negara ini harus segera di tuntaskan sampai ke akar akarnya untuk itu seluruh lembaga negara harus bersatu dalam upaya pemberantasan korupsi," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.