Suara Pembaharu ideas 2018


Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan Duaja Wira Dharma Chakti Korem 133/Nani Wartabone kepada Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Gorontalo, Suarapembaharu.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono secara resmi memimpin upacara peresmian Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone di Lapangan Korem, Jl. Trans Sulawesi, Desa Tri Darma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Kamis (13/9/2018).


Dalam sambutannya, Kasad Mulyono menjelaskan, pembangunan Korem 133/Nani Wartabone ini karena banyaknya perkembangan situasi di daerah, maka perlu ada penambahan Korem untuk memperkuat pertahan kewialayahan.

Dengan adanya Korem di Gorontalo untuk mempermudah akses termasuk penerimaan TNI di Gorontalo Khususnya TNI-AD dan mempermudah sinergisitas baik dari TNI-POLRI, Pemerintah maupun Kepada Masyarakat. Selain itu bisa terjaga keamanan termasuk juga dapat menjaga ketahanan pangan sehingga ekonomi khususnya di Gorontalo bisa semakin meningkat.

Mewakili Angkatan Darat, Kasad menyampaikan terimakasih yang tulus kepada Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo yang sudah membantu memfasilitasi baik dari penyiapan lahan hingga kesiapan pembangunan Korem ini.

"Terimakasih kepada pemerintah provinsi gorontalo atas penyiapan pembangunan Korem 133/Nani Wartabone hingga pada acara peresmian," ujar Kasad.

Selain itu, Jenderal TNI Bintang Empat ini mengatakan, dinamakannya Korem 133/Nani Wartabone ini dengan melalui seleksi rapat dan pengajuan dari gubernur gorontalo Rusli Habibi.

Kasad juga menekankan, kepada Danrem 133/Nani Wartabone agar menyiapkan operasi yang optimal dan bekerjasama dengan pemerintahan daerah guna tugas teritorial dalam rangka mempertahankan di darat sehingga akan mencapai kearifan lokal, menanamkam kebudayaan, semangat bersatu patriotisme dan semangat gotong royong.

"Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dengan kebaradaan Makorem 133/Nani Wartabone dapat menjadi pemersatu, semua kalangan khususnya masyarakat gorontalo," tegasnya.

Dengan di resmikannya Makorem 133/Nani Wartabone Kodam XIII/Merdeka, Kasad berharap dapat membangun kerja sama yang terintegrasi dengan Kepolisian dan seluruh aparat pemerintahan daerah.

"Dengan demikian komunikasi yang baik dapat meminimalisir potensi ancaman keamanan dalam membantu mengatasi permasalahan di wilayah ini akan lebih efektif dan efisien," harap Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Hadir dalam upacara tersebut Drs. H. Rusli Habibie (Gubernur Gorontalo), Aspers Kasad, Aster Kasad, Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Waasrena Kasad, Kadispenad, Pimpinan Kepolisian Polda Gorontalo, Keluarga Pahlawan Nasional Nani Wartabone serta tamu undangan lainnya.
(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.