Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada, Selasa (11/09) kemarin, pada malam hari masyarakat Kabupaten Sangihe lebih khusus di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur melaksanakan pawai obor yang di ikuti ratusan remaja yang ada di Tidore dan sekitarnya.


“Kami menyambut tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan menggelar pawai obor usaih sholat isha dan rutenya hanya di sepanjang kelurahan TidoreTidore,” kata Zulfasi salah satu pemuda Tidore.

Sementara dari pantauan kami selain pelaksaan pawai obor malam harinya, keesokan harinya tepatnya Tahun Baru Islam 1440 H dilaksanakan jalan sehat yang di ikuti jemaah dan tidak hanya Kelurahan Tidore melainkan dari Kelurahan lainnya serta dirangkaikan dengan kegiatan lomba seperti lari karung, panjat pisang kategori anak- anak dan bakiak bagi dewasa lebih khusus pasangan suami istri.

“Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, berbuat lebih baik dan mampu meninggalkan yang jelek. Selain itu juga dengan kegiatan yang
dilaksanakan ini, memperkokoh hubungan tali silaturahmi sesama umat muslim dan antar umat beragama lainnya, juga untuk keutuhan NKRI,”
ujar ketua Panitia kegiatan Tahun Baru Islam Kelurahan Tidore, Amran Husain.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.