Suara Pembaharu ideas 2018

Toraja Utara, Suarapembaharu.com - Ribuan siswa serta alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rantepao gelar aksi damai yang berpusat di Kandean Dulang, Kamis (27/09/2018) kemarin.


Dalam aksi tersebut, para siswa bermaksud untuk memperjuangkan bangunan sekolah yang terancam digusur atas perkara antara Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan PT. Telkom dalam sengketa kepemilikan tanah.

Sebagai putara daerah, Falixireneus Paranten mengungkapkan kejadian ini sangat menyentuh hati. Karena melihat siswa/siswi yang berani turun ke jalan memperjuangkan hak mereka untuk mempertahankan bangunan sekolah.

“Sampai hari ini berbagai komentar simpati terus mengalir di media sosial, hingga kecaman terhadap Pengadilan Negeri Makale, yang menurut informasi memenangkan pihak penggugat dengan barang bukti kwitansi fotocopy sementara pihak Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan PT.Telkom sendiri yang punya pegangan sertifikat asli," ungkapnya.

Parantean menjelaskan peristiwa ini sangat mengherankan karena tanah seluas yang sudah di pakai puluhan tahun bisa digugat dan dimenangkan oleh pihak yang notabene bukan warga toraja.

"Kami berharap pemerintah lebih menjaga serta memperhatikan dokumen milik pemerintah yang tentunya lebih terbuka kepada masyarakat," pungkasnya.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.