Suara Pembaharu ideas 2018


KN Gajah Laut 4808
Manado, Suarapembaharu.com - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Zona Maritim Tengah mengirimkan bantuan ke Palu, Sulawesi Tengah dengan menggunakan Kapal Bakamla KN Gajah Laut 4804 dari Dermaga Satrol Bitung, Sulawesi Utara. Jumat (5/10/2018).

kapal KN Gajah Laut 4804 itu membawa sejumlah air air mineral, mie instan, ikan kaleng, selimut, tenda dan susu serta pakaian dan kebutuhan lainnya pasca gempa dan tsunami melanda Kota Palu dan Gonggala.

Ka Zona Maritim Tengah Bakamla RI Brigjen Pol Bastomy Sanap melalui Kabid Operasi Kolonel Maritim Heriwansyah Agam mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Sulawesi Utara dan FKPA Sulawesi Utara.

"Selain itu Bakamla RI juga mengirimkan, tenaga relawan FKPA Sulut untuk membantu sebagai tenaga medis di Kota Palu dan Donggala," ujar Kolonel Maritim Heriwansyah.

KN Gajah Laut 4804 berangkat siang tadi pukul 02.0 WITA dari Dermaga Satrol Bitung dan diperkirakan tiba di Palu besok pagi. Selanjutnya setelah bongkar muatan bantuan bencana, kapal akan melanjutkan Operasi ke Balikpapan dan selanjutnya ke Kupang dalam rangka melaksanakan operasi GANET 2018.

Heriwansyah menambahkan, pengiriman bantuan tersebut merupakan tindak kepedulian BAKAMLA RI dalam membantu meringankan masyarakat Palu dan Donggala dalam menghadapi dan pemulihan bencana gempa dan tsunami.
(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.