Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Bara Hasibuan dalam forum grup diskusi (FGD) bersama komunitas pers Manado (KPM) angkat bicara soal kunjungan kerja (Kunker) yang sering digunakan DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sebulan.


"Cukup 1 kali dalam sebulan, dan pasti dana yang digunakan akan sia-sia dan itu memakan banyak anggaran kalau sudah sampai 3 sampai 4 kali kunker," ungkapnya saat berada di Kedai Kopi 27 Wanea, Rabu (03/10/2018).

Dalam FGD yang mengangkat tema ‘Wakil kita di senayan, antara janji dan realisasi’ Hasibuan mengungkapkan dari pengalamannya sebagai wakil rakyat yang pernah mengikuti kunker diberbagai daerah, kunker seringkali disalahgunakan oleh para legislator.

“Memang kunker perlu untuk membantu kemajuan daerah melaui study yang dilakukan di daerah lain. Asal, fungsinya benar-benar digunakan dengan baik. Jangan cuma suka jalan-jalan,” kata Ketua DPD PAN Mitra ini. 

Dia juga menambahkan, lebih baik dana kunker digunakan untuk kemajuan di wilayah. 

"Lebih baik dana itu digunakan untuk membangun diwilayah agar dana itu bisa berguna untuk masyarakat setempat.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.