Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Meski statusnya hanya sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW), anggota DPR RI, Bara Krishna Hasibuan sudah banyak berbuat untuk Sulawesi Utara.


Dalam kelompok diskusi terarah atau dikenal sebagai Focus Group Discussion (FGD) menjelaskan sudah banyak kegiatan dan realisasi bantuan di Sulut yang digags pada tahun 2017-2018.
 
"Ada program Corporate Social Responsibility (CSR), Kerjasama dengan Kementerian, Sosialisasi dan Diseminasi Teknologi dan kegiatan lainnya," jelasnya, Rabu (03/10/2018).
 
Untuk CSR kata Bara, telah dilakukan kerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk membantu renovasi dan pembangunan 15 rumah ibadah di Sulut. Juga membantu fasilitas Panti Jompo Lansia, membantu pembangunan tribun lapangan sepakbola dan pengadaan tenda-tenda besi untuk keperluan acara-acara konstituen.
 
"Kami juga bekerjasama dengan Pertamina, PT Aneka Tambang serta Asosiasi Pengusaha Tambang untuk melakukan renovasi bangunan rumah ibadah serta pengadaan-pengadaan fasilitas untuk rakyat," terang Hasibuan.

Sedangkan kerjasama dengan Kementerian yang sudah dilakukannya adalah membangun 22 titik sumur bor, lengkap dengan pompa, penampungan air dan generator di beberapa wilayah di Sulut. Kemudian bantuan motor roda tiga pengangkut sampah sebanyak 59 unit, serta instalasi pengolahan air limbah dengan teknologi konversi kotoran hewan sebanyak 10 unit.
 
"Kerjasama ini kami lakukan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian ESDM. Dan saya juha sudah turun pada 2017 di 142 titik dan 25 titik di tahun 2018," tambah anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup.
 
Moderator, Alexander Melesse menyebut ada wakil rakyat yang berada di Senayan yang hanya memberikan janji, tapi tidak merealisasikannya. Dia berharap kedepan konstituen akan lebih cerdas memilih wakil pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.
 
"Pilih yang sudah terbukti berbuat untuk rakyat, apalagi yang duduk di senayan itu hanya 6 orang saja," ungkap mantan punggawa koran Harian Posko Manado ini.

Sementara Ketua Panitia FGD, Joice Bukarakombang berterima kasih kegiatan dapat berjalan baik. 

"Adanya komunikasi yang baik antara pembicara dan peserta membuat kegiatan bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.