Suara Pembaharu ideas 2018

Toraja, suarapembaharu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gelar bakti sosial sebagai kampanye kreatif anak muda di objek wisata Patung Kristus, Tanah Toraja, Senin (29/10/2018).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Caleg DPR RI, Moses Padsing Limbongan mengungkapkan, objek wisata Patung Kristus di Burake banyak sampah plastik dari kemasan makanan dan minuman.

"Hari ini, kami memungut sampah khusus non-organik saja atau sampah kemasan makanan buatan pabrik (plastik, kaleng) mulai dari jalan besar depan kantor Telkom atau belokan naik ke objek wisata Burake. Sampah non-organik terkumpul 2 karung besar lebih.
Sampah jenis ini tidak bisa terurai dan menimbulkan masalah pencemaran lingkungan," kata Moses.

Moses yang juga pemerhati lingkungan di Tana Toraja menegaskan pemerintah harus lebih serius menangani masalah sampah ini. 

"Perlu untuk memperhatikan kebersihan utamanya bagi lokasi yang dikunjungi oleh banyak orang atau objek wisata. Hal ini bisa menciptakan citra positif bagi Pariwisata Toraja apabila lingkungan bebas dari sampah. Lokasi di puncak Burake mulai dari Pos loket sampai area patung Kristus bersih dan diharapkan agar terus tetap bersih. Bukan cuma area objek, tapi perlu juga pemeliharaan fasilitas toilet," ungkapnya kepada awak media.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.