Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Pembuatan Portal di Pasar Bersehati menjadi polemik dan mendapat kritikan oleh Srikandi PDIP Theresia Pinkan Nuah soal biaya masuk.


Menurut Pinkan, biaya masuk kendaraan ke Pasar Bersehati sangat mahal bagi masyarakat. 

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Dirut PD Pasar kota Manado Fery Kientjem, Jumat (12/10/2018). Menurutnya, sebelum membuat portal seharusnya sudah ada kritikan pada biaya tersebut. 

"Waktu belum ada portal masih manual harganya tetap sama untuk kendaraan mobil dan motor. Mengapa saat kami membuat portal lalu mendapat kritikan," tanya Fery.

Dia juga menjelaskan manfaat dari portal tersebut agar supaya terhindar dari pungli.

"Kami memasang portal supaya menghindar dari pungli, meningkatkan  keamanan kendaraan. Kami juga memberitahukan kepada pengendara yang kehilangan karcis masuk agar supaya membawa STNK motor untuk ditujukan ke petugas supaya menghindari dari pencurian motor yang semakin marak ini," tambah pria berambut putih itu. 

Selain itu, Ferry menjelaskan, pihaknya menerima kritikan-kritikan pedas soal Pasar di Kota Manado dari siapapun.

"Saat kami membuat  membuat penertiban, kami dinilai sangat kejam, padahal ini untuk kebaikan kota Manado dan kebaikan pasar bersehati," Jelasnya.

Saat ditanyakan soal parkir dibayar 2 kali, Fery mengungkapkan untuk pembayaran dua kali itu bukan dari kami.

"Masuk di pasar cukup membayar satu kali saat masuk portal. Dan saya juga perlu ingatkan, mobil yang parkir di atas 5 jam akan dikenakan biaya 50 ribu, dan untuk roda dua diatas 5 jam itu 25 ribu," pungkasnya.

(NanangNoholo)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.