Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Iven tahunan untuk membina generasi muda di dunia sepak bola akhirnya resmi dibuka Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong SE serta unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe di lapangan Gesit Tahuna, Minggu (7/10) kemarin.


Saat membuka turnament Dandim Cup 2018 bupati berharap kiranya dengan kegiatan sepak bola ini dapat mendorong semangat untuk berlatih serta meningkatkan sportivitas.

"Tentunya sportivitas dari pemain, pelatih, dan wasit bahkan para penonton dari setiap tim," kata Bupati.

Lanjut Gaghana, kiranya turnament ini tidak menjadi kemurkaan bagi tim, begitu juga wasit, mengingat yang menentukan kualitas permainan adalah wasit.

"Bagi penonton juga kiranya tidak membuat kegaduhan dengan hal-hal yang merugikan timnya. Mari kita tingkatkan tatanan soprtifitas yang dihasilkan kualitas pemain pelatih dan seluruh elemen yang ada. Juga kita berharap ini adalah agenda penting, yang mampu menjalin kerjasama antara masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri," pungkas bupati. 

Dia juga mengatakan, sebagai agenda tahunan, yang tiada henti ini berarti telah berhasil membina kegiatan olahraga. 

"Ini juga membantu mengurangi kriminalitas bagi masyarakat, juga meningkatkan kualitas pemuda-pemuda yang hobby main bola," tandas Gaghana.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPSi menjelaskan Turnamen Sepak Bola antar Club Dandim 1301/Sangihe Cup tahun 2018 ini merupakan program kerja Kodim 1301/Sangihe tahun 2018 di bidang terotorial dan juga dalam memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun 2018.

"Maksud kegiatan ini yakni membina generasi muda menjadi sehat baik mental maupun rohani, meningkatkan intensitas kompetisi sepak bola di Kabupaten Sangihe," jelas Parenrengi.

Dia berharap, dengan turnament Dandim Cup 2018 ini menjadi mediator dalam mempererat tali persaudaraan sesama atlit sepak bola.

"Dan juga kiranya dapat melahirkan atlit-atlit atau pemain sepak bola yang tangguh dan handal sekaligus menjaring bibit-bibit yang berkualitas yang nantinya siap dipakai bagi kepentingan peningkatan prestasi dunia sepak bola kita," kunci Dandim.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.