Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pemeritah Kota Bitung merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-28 lewat beberapa rangkaian acara. Diawali dengan rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Bitung yang dihadiri oleh Wali Kota, Maximilliam J Lomban dan Wakil Wali Kota, Maurits Mantiri bersama sekertaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Rabu (10/10/2018).


Dalam sambutan Wali Kota Bitung, Maximillian Lomban mengungkapkan pemerintahan MAMA dimasa jabatan ditahun 2017 kota Bitung sudah banyak meraih penghargaan. Salah satunya penghargaan diraih dari Kementrian Keuangan RI karena berhasil meraih opini LKKL/LKPD Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


"Akan tetapi ini tidak terlepas dari kontribusi positif LKPD semua pihak, seingga Kota Bitung mampu meraih prestasi yang nantinya akan menjadi motivasi tersendiri kedepan untuk menjadi lebih baik lagi," kata Lomban.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menambahkan pemerintah Kota Bitung telah berhasil meraih opini WTP sebanyak tujuh kali berut-turut terhitung sejak tahun 2011 sampai 2017.

"Tentunya pengahargaan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang membantu Pemkot Bitung sehingga berhasil menorehkan prestasi sebagai satu-satunya Kabupaten/kota di sulawesi utara meraih pengahargaan tersebut," pungkasnya.


LKPD Kota Bitung, kata Maurits, sudah disesuaikan dengan prosedur standar akutansi berbasis aktual.

"Dimana pemeriksaan dilakukan pada naraca, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas, Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK), Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas, dan laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih," pungkasnya.

(YaserBaginda/Adve)


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.