Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan terus memfokuskan perhatiannya terhadap korban bencana gempa tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.


Salah satu bentuk perhatian KNPI dengan mengirim relawan Tim medis yang berlatar belakang dokter dan perawat di daerah tersebut, Selasa (15/10/2018).

"Ada lima tim medis yang diberangkatkan hari ini ke Palu. Mereka akan berada selama dua pekan," kata dokter gigi Sri Naca Hardiana, saat ditemui di Bandara Internasional Hasanuddin Maros, sesaat sebelum bertolak ke Palu.

Adapun latar belakang relawan tim medis yang diberangkatkan antara lain, kata Naca, yaitu dokter umum dan perawat.

"Insya Allah kita akan memulai kerja pelayanan medis besok. Hari ini kita terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan teman-teman di KNPI Sulteng untuk teknis penanganannya terhadap korban nantinya," ujarnya.

Mengenai lokasi atau titik yang difokuskan untuk pelayanan medis terhadap masyarakat yang terdampak bencana yaitu Sigi dan Donggala.

"Dua daerah ini, masyarakat masih sangat membutuhkan pelayanan medis. Karena di lokasi ini pelayanan medisnya belum merata," terangnya.

Terkait bantuan sendiri, Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra mengatakan, semua logistik bantuan sudah dikirim via darat beberapa waktu lalu. 

"Kita berharap dengan keterlibatan tim medis dari KNPI Sulsel dan bantuan logistik yang dikirim bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana," kata Imran.

Adapun Imran mengimbau agar para relawan medis tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan selama berada di Donggala dan Palu.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.